PENGARUH PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI (MC DONALD, KFC DAN PIZZA HUT)
Keywords:
Promosi, Distribusi, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi dan Distribusi terhadap Minat Beli Konsumen pada Restoran Cepat Saji (Mc Donald, KFC dan Pizza Hut) di Wilayah Jabodetabek. Jenis Penelitian yang digunakan ini merupakan penelitian dengan pendekatan secara kuantitatif.. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu data dipilih berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh jumlah sampel 120 Responden. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 52.5%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (3.217 > 1.980). Distribusi berpengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 50.8%, uji hipotesis diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (2.729 > 1,980). Promosi dan Distribusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan persamaan regresi : Y = 1.016 + 0.249 X1 + 0,322X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 56,5%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (27.380 > 3.080).
References
A. Hall. James, 2001, Sistem Informasi Akuntansi, Edisi Ketiga, Penerbit Salemba Empat.
Adi, Ignatius Venta Wijaya. 2015. Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Distro Koffin Store Di Yogyakarta). Yogyakarta: Universitas Sanata Dhama.
Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gitosudarmo, Indriyo. 2014. Manajemen Operasi. Yogyakarta. BPFEYogyakarta.
Hair, joseph F. Jr.et.al.2010. Multivariety Data Analysis 7 Th edition. Pearson Education limited.harlow. England.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Philip & Gerry Armstrong. 2014: Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall.
Malau Herman, 2017. Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.
Ni Luh Julianti, Tahun 2014. Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toserba Nusa Permai di Kecamatan Nusa Penida
Nirwan Sembiring.(2011).Manajemen Penjualan. Yogyakarta
Putri, M. A., Rosmayani, & Rosmita. (2018). Analisis Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Saluran Distribusi Usaha Kecil Menengah (Ukm) (Survei Pada Kue Bangkit “Syempana” Di Kota Pekanbaru). Jurnal Valuta, 4(2), 116–137.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Cetakan ke-24. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2012. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran Konsep, Strategi, dan Kasus.Yogyakarta : CAPS
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Author
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.