PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV. XYZ CIKARANG

Authors

  • Agung Edi Rustanto Politeknik LP3I Jakarta
  • Sudirman Politeknik LP3I Jakarta
  • Utep Sobali Politeknik LP3I Jakarta

Keywords:

Kompensasi, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. XYZ Cikarang. Tujuan penelitian ini untuk  mengetahui pengaruh  kompensasi dan  motivasi kerja terhadap  kinerja karyawan  CV. XYZ Cikarang, baik secara parsial maupun simultan. Adapun popu lasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai CV. XYZ Cikarang sebanyak 21 karyawan dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling jenuh (sensus). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompensasi tidak berpengaruh terhadap kinerja CV. XYZ Cikarang. Sedangkan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan CV. XYZ Cikarang

References

Afdal, A. A. (2020). Pengaruh kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada pt. Hadji kalla cabang sengkang (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Makassar).

Ependi, N. H., & Sudirman, S. (2021). Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepercayaan (Trust) terhadap Komitmen Organisasi. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negara, 12(2), 172-181.

Ndayung, Y., Ma, S. H. G., & Nande, M. (2020). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Inti Harum Sentosa Ruteng. Ekspektasi: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 5(1), 48-53.

Nugroho, D. W., & Pradhanawati, A. (2019). Pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan (studi pada karyawan pt. Fumira semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(4), 259-267.

Pratiwi, R. D. (2017). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Cv Sekawan Bandung (Studi Kasus Pada CV Sekawan Bandung) (Doctoral dissertation, Universitas Widyatama).

Rustanto, A. E. (2017). Pengaruh Kompensasi dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Di Rutan Klas 1 Cipinang. PARADIGMA: Jurnal Ilmu Administrasi, 4(2), 166-187.

Sakinah, L., & Indahingwati, A. (2019). Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Mitra Bahagia Citra Medika. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 8(2).

Setyawati, E. (2018). Pengaruh Kompensasi, Kedisiplinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt Terapan Di Surabaya (Doctoral dissertation, Universitas Katolik Darma Cendika).

Syardiansah, S. (2018). Pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pt. Mopoli raya wilayah timur aceh tamiang. Niagawan, 7(3), 144-152.

Downloads

Published

15.11.2022