PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMASARAN PADA PT. MENARA CIPTA METALINDO DI BEKASI
Keywords:
Pelaksanaan, Administrasi MarketingAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Administrasi Pemasaran pada PT. Menara Cipta Metalindo di Bekasi berjalan, dan untuk mengetahui hambatan-hambatan serta solusi untuk mengatasi hambatan dalam pemecahan masalah. Metode penulisan ini menggunakan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk memahami tentang apa saja yang dialami oleh subjek penelitian, misalnya perilaku, persepsi, motivasi. Teknik pengumpulan data melalui observasi, yaitu mengamati langsung objek yang diteliti. Berdasarkan hasil pembahasan menunjukkan bahwa Pelaksanaan Administrasi Pemasaran pada PT. Menara Cipta Metalindo telah sesuai dengan standard pelaksanaan administrasi, namun belum maksimal. Hambatan yang terjadi dari Pelaksanaan Administrasi Pemasaran pada PT. Menara Cipta Metalindo yaitu PO (Purchase Order) yang masuk secara mendadak, dan adanya cancel order. Adapun yang bisa dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi dalam administrasi pemasaran dengan memperbaiki sistem pada penerimaan order, melakukan check pada PO agar tidak melewati due date pengiriman dan melakukan perbaikan secara berkala dengan selalu berkomunikasi antar departemen, antar atasan dengan bawahan terkait dalam kegiatan tersebut
References
Assauri, Sofjan. 2019. Manajemen Pemasaran. Depok: RajaGrafindo Persada,.
Indradi, Sjamsiar Sjamsuddin. 2016. Dasar-dasar dan Teori Administrasi Publik. Malang: Intrans Publishing.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2019. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Mursid, M. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Pasolong, Harbani. 2016. Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta.
Rusydi, Mhd. 2017. Customer Excellence. Yogyakarta: Gosyen Publishing.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Author
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.